Reaksi Pembuakaan ASIAN GAMES 2018

Rakyat Indonesia tuh luar biasa banget saat ini.. Ga semuanya, cuma beberapa YANG komen negatif perihal lip sync Via Valen dan stuntman Pak Presiden di acara Pembukan ASIAN Games 2018.
Hello?! Segala Via Valen lip sync dikomen negatif. Itu dia lip sync pake suara sendiri loh. Komen negatif tuh kalo dia lip sync suaranya Adele atau Beyonce, gitu. Positif thinking aja mungkin dia hari itu lagi ga fit untuk nyanyi. Mungkin tenggorokannya sedang sakit. Nyari-nyari kesalahan orang mah gampang. Coba cari yang baik-baiknya deh. Usaha dikit.
Dan lagi, stuntman aksi Pak Presiden. Kita semua juga tau itu pake stuntman, terus masalahnya dimana? Ya kali Pak Jokowi atraksi begitu tanpa stuntman. Think dong. Dulu juga Ratu Elizabeth terjun bebas di Pembukaan Olimpiade pake stuntman. Terus rakyat Inggris dan penduduk dunia pada komen negatif? Engga kan? Karna itu (pakai stuntman) memang wajar.
Padahal penduduk dunia lagi terkagum-kagum dengan persembahan Indonesia di acara Pembukaan ASIAN Games 2018. Tapi rakyat Indonesia sendiri malah nyari-nyari kesalahan dan menjelek-jelekkan (lagi, bukan semua, hanya segelintir orang).
Padahal ini ASIAN Games untuk menyatukan bangsa-bangsa di Asia. Tapi karena segelintir orang kesannya ASIAN Games menyatukan bangsa-bangsa Asia tapi memecah persatuan bangsa Indonesia. Ayolah… positif sedikit, pinggirin dulu perihal politik, kita dukung atlet-atlet kita yang sedang berjuang saja. Energi dan tenaga untuk melakukan atau berkomentar hal-hal yang negatif dialihkan menjadi dukungan serta doa untuk atlet-atlet kita.
Masa kampanye masih jauh. Masih ada waktu untuk rehat sejenak. Mengistirahatkan emosi. Jangan dipaksain. Kalo dipaksain terus kaya gitu, malah kelihatan bodohnya. Nanti masuk masa kampanye baru deh perang data. Bukan perang cebong (cerita bohong).

Komentar